Thursday, August 21, 2008

Support AVG 7.5 Free Edition rencananya berakhir 31 Agustus 2008


AVG 7.5 Free Edition

Jika anda saat ini masih menggunakan AVG 7.5 Free Edition, maka bersiap-siap untuk mengganti Antivirus tersebut. Berdasarkan informasi di forum resmi AVG ( bisa baca disini ), support AVG 7.5 Free Edition direncanakan akan berakhir 31 Agustus 2008. Tidak ada update virus setelah tanggal tersebut, bahkan update ‘program’ saat ini sudah tidak ada lagi.

Sedangkan untuk AVG 7.5 yang berbayar, support masih didukung sampai 31 Desember 2008. Oleh karena itu, jika masih menggunakan AVG 7.5 Free Edition, mau tidak mau harus segera diganti, karena update virus bagi antivirus ibarat makan dan minum bagi manusia. Ada beberapa alternatif Antivirus gratis yang bisa digunakan jika ingin mengganti AVG 7.5 Free Edition.

1. AVG 8.0 Free Edition

Untuk informasi mengenai AVG 8.0, termasuk yang Free Edition dan perbandingan dengan AVG 7.5, bisa dibaca artikel-artikel berikut :

  • AVG 7.5 Free vs AVG 8.0 Free baca
  • Saatnya mengupdate AVG Free 8.0 baca
  • Akhirnya AVG Anti-Virus Free Edition 8.0 di Release Juga baca

2. Avira Antivir Personal - Free Antivirus

Avira saat ini mempunyai kemampuan mendeteksi virus yang cukup bagus, bahkan sepertinya lebih bagus dari AVG. Informasi selengkapnya bisa dibaca artikel-artikel berikut :

  • Free Antivirus : Avira Antivir PersonalEdition Classic baca
  • New Release Free Avira AntiVir Personal 8 baca
  • Tips Update Antivirus : Avira Antivir baca

3. Avast 4.8 Home Edition

Jika dibanding AVG dan Avira, avast home edition sepertinya mempunyai fasilitas yang sedikit lebih lengkap. Untuk informasi selengkapnya bisa langsung dilihat di web sitenya, Avast 4.8 Home Edition.

4. BitDefender 10 Free Edition

BitDefender juga menyediakan versi free (gratis). Download dan informasi selengkapnya bisa dilihat disini. Informasi selengkapnya dan download disini Bitdefender 10 Free Edition

5. Rising Antivirus Free Edition

Rising Antivirus Free Edition merupakan antivirus gratis yang terbilang baru, tetapi meskipun begitu, kemampuannya cukup bagus, terutama dengan fasilitas mem-blok akses lokasi-lokasi penting di registry. Selengkapnya bisa dibaca di artikel Antivirus gratis baru : RISING Antivirus 2008 Free Edition baca selengkapnya

Sebenarnya masih ada beberapa antivirus gratis lainnya, tetapi sementara ini 5 pilihan diatas sepertinya sudah cukup bagus. Untuk mengetahui perbandingan dan test antivirus-antivirus populer, sehingga memudahkan untuk memilih antivirus, bisa dibaca artikel berikut :

  • Antivirus Terbaik Tahun 2008 baca
  • Antivirus Terbaik Versi Av-Comparatives baca

Perlu diingat bahwa sehebat apapun antivirus yang digunakan, jika tidak rutin diupdate dan didukung oleh pengguna yang juga berhati-hati, maka antivirus tidak banyak bermanfaat. Selain itu disarankan untuk mematikan fasilitas autorun yang bisa menjalankan program otomatis dari Flashdisk atau CD/DVD-ROM. Bisa dibaca artikel tentang Mencegah virus menular melalui Flashdisk baca selengkapnya. Semoga bermanfaat (http://ebsoft.web.id).

1 comment:

Anonymous said...

Great blog but it loaded slightly slow for me and maybe other readers. Check your blog speed at my blog below, as well as free internet speed test. All comments appreciated! Links too!
-------------------------
Internet Connection & Blog Speed Test
-------------------------

YOU MUST SEE THIS